5 QORI TERBAIK INDONESIA BERSUARA MERDU

Written By Kajian Solo on Sunday, May 22, 2016 | 11:41 PM

Mayoritas kita mengenal Qori (pembaca al-Qur'an) bersuara merdu menghiasi koleksi murotal kita seperti, Syaikh Abdurrahman Sudais, Syaikh Hani Rifai', Syaikh Mahmud, Syaikh Al Bukhair, dll. Kita jarang mengetahui di Indonesia juga ada qori' yang bersuara merdu. Berikut 5 qori' Indonesia yang bersanad:

5. Ustadz Afiffudin Rohaly, Lc, MA
Mungkin banyak diantara kita asing dengan beliau, namun bagi pemirsa setia Wesal Tv tidak asing dengan beliau. Beliau adalah salah satu pengisi dan pemateri di Wesal Tv. Beliau semasa kuliah di Saudi Arabia, pernah diamanahi menjadi Imam masjid Jami' Riyadh (Simak Video: Do'a Qunut Imam Masjid Riyad Asal Indonesia) Suara beliau khas melengking tingging dan menggema. Berikut video bacaan beliau:


4. Ustadz Muflih Safitra, ST, M.Eng
Beliau saat ini menjadi imam di masjid Imam An Nasa'i Balikpapan. Beliau memilki suara yang khas menggema. Beliau dahulunya adalah imam Masjid kampus UII Yogyakarta, kemudian beliau menjutkan studi magister di King Saud University Arab Saudi. Untuk mendapatkan rekaman beliau bisa di dowload di Channel telegram atau KUMPULAN MURROTAL 30 JUZ 


3. Ustadz Ulin Nuha Al Hafidz
Beliau berasal dari Yogyakarta, beliau pernah belajar di Universitas Islam Madinah namun tidak sampai selesai. Beliau juga menjadi Masjid Gedhe, Kauman, Kompleks Kraton Yogyakarta dan juga mengajar di beberapa pondok pesantren di yogyakarta. Beliau memiliki beberapa sanad Qiroah, yang sering saya dengarkan ialah Qiroah riwayat Hafs. Berikut bacaan beliau dengan Qiroah Al-Qur'an riwayat Hafs:

Video lengkapnya klik disini: VIDEO MURROTAL USTADZ ULIN NUHA

2. Abdurrahim Syamsury
Pada usia 13 Abdurrahim Syamsuri sudah hapal Al-Qur'an 30 Juz (Video Wawancara dengan Abdurrahim Syamsuri)  sering menjadi perwakilan Indonesia di perlombaan tingkat Internasional. Juara I Hapalan Al-Qur'an 20 juz tingkat asean 2014, di Dubai, Qatar mengukir prestasi juara 4 (Video Abdurrahim Syamsuri di Qatar), di Yordania, Juara 1 Musabaqoh Internasional Al-Quran Yordania 2015. 


1. ABU USAMA, LC 
Abu Usamah Lc menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah, KSA. Bacaan beliau telah mendapat tazkiyah dari Syaikh. Prof. Dr. Abdurrazaq al Abdad. Saat ini beliau menjadi pemateri di Radio Rodja atau Rodja Tv. Bagi pendengar setia atau penonton Rodja Tv sudah tidak asing lagi suara beliau yang merdu. Berikut video lantunan Al-Qur;an dari belaiau:



Nah itu 5 Qori bersuara Merdu Indonesia versi kami. Diluar sana banyak yang terbaik yang enggan dipublikasikan. Harap maklum, penilaian bukan hanya suara yang merdu namun Sanad riwayat Qiroah kami utamakan.

6 comments :